Visi & Misi

Visi
Menjadikan siswa berakhlak karimah, berprestasi akademik optimal.

Misi
Menjadikan lembaga pendidikan Islam yang layak dan mudah di contoh.

Dengan senantiasa meneladani Rasulullah Saw, mari tingkatkan terus semangat berbudi sekaligus berprestasi internasional

Jumat, 09 November 2012

Merebut Medali di Negeri Singa

Zada Alfarras Rasendriya *)

Pada tanggal 3 Agustus 2012 jam 02.00 WIB aku dan teman sekamarku bangun tidur,kemudian aku ke kamar sebelah dengan tujuan membangunkan mereka, ternyata mereka semua sudah bangun, lalu kami semua berangkat ke bandara Soekarno Hatta, diperjalanan kami makan sahur dan mampir di masjid untuk melaksanakan sholat subuh bersama semua rombongan yang berjumlah 5 bis ,setelah semua selesai sholat kami melanjutkan perjalanan ke bandara.
Pada saat di bandara Soeta Jakarta mulailah persiapan semua koper masuk ke bagasi dan pemeriksaan paspor oleh petugas satu persatu diperiksa,setelah pemeriksaan kami segera menuju ke pesawat garuda tujuan Singapura,kurang lebih selama 1 jam23 menit kami berada dalam pesawat ,tibalah kami di bandara Singapura.Rasa haus mendera karena karena saya sedang berpuasa tapi semuanya terasa indah dan bersemangat ,alhamdulillah gerimis turun setibanya kami di Singapura jadi terasa segar. Sesampai di sana rombongan mendatangi bis masing masing dan melanjutkan perjalanan ke Museum Sentosa,disana kami berkeliling ke ruang ruang yang menceritakan tentang seluruh dunia hingga pukul 4 sore dan menuju ke hotel 81 tempat semua rombongan menginap,menunggu waktu buka puasa dan ke rumah makan untuk berbuka puasa ,setelah selesai kami kembali ke hotel untuk beristirahat. Pada tgl 4 Agustus siang semua rombongan berangkat ke tempat IMC di Global Indian International School,setiba disana sudah banyak peserta dari negara lain yg sudah datang,masuklah kami ke kelas dilaksanakan test ,selama kurang lebih 90 menit kami mengerjakan soal soal.Setelah selesai rombongan menuju ke lapangan untuk foto bersama.Setelah selesai foto kami menuju bis lagi untuk menuju ke tempat berbuka puasa,Berbuka puasa dengan menu menu yang asing buatku,tapi aku tetap makan untuk menjaga stamina,setelah berbuka puasa diperbolehkan tukar menukar souvenir dengan para pserta dari negara lain,acara ini seru dan ramai bnayak sekali souvenir yg kudapatkan,setelah itu kembali ke bis dan ke hotel untuk beristirahat. Tgl 5 Agustus 2012 bertepatan dengan hari minggu Mulai pagi sdampai sore hari kita semua bertamasya ke Army Museum,disana diperlihatkan makanan makanan tentara,senjata tentara,dan perlengkapan perang tentara di Singapura dan melihat Film tentang tentara.Sore harinya pengumuman pemenang IMC dan pertunjukan pertunjukan dari negara peserta, Indonesia menampilkan tari Saman dari Aceh.Alhamdulilah saya mendapatkan medali perunggu,dan masih banyak temanku yang lain mendapatkan medali.Setelah pengumuman kami berbuka puasa di restoran,lalu kembali ke hotel. Tgl 6 Agustus hari yang paling kutunggu tunggu karena berjalan jalan ke Universal Studio ,disana saya dkk ke wahana Madagascar dengan antrian yang agak lama akhirnya naiklah di kapal tersebut,lalu ke wahana Far Far Away dgn antrian yang panjang tiba tiba petugas membuka pintu antrian yg lain,langsung kami lari menuju pintu masuk ,saat disana kami melihat film tentang Shrek ,seru sekali karena nonton bersama dengan layar 4 dimensi dan kursinya bergoyang seperti kita sedang ikut didalam film tersebut,setelah melihat film kami menuju wahana Jurassic Park untuk menaiki kapal dan berkeliling ,saat diakhir perjalanan dgn kapal tersebut terdapan luncuran yang membuat saya basah kuyup,setelah itu ke wahana Sci-Fi City untuk melihat film Transformer dgn menaiki Roller Coaster,setelah lama menunggu waktu un tuk di Universal Studio hampir habis jadi kami memutuskan untuk mundur dari antrian padahal tinggal sedikit lagi akan naik.lalu kami berkumpul di luar dan melanjutkan perjalanan menuju bandara Changi. Setiba di bandara Changi ,seluruh rombongan sholat dhuhur dijamak dengan ashar,lalu masuklah kita ke pesawat garuda yang sudah menunggu untuk membawa kita semua pulang ke tanah air .Sekian cerita dari saya selama di Singapura suatu pengalaman seru yang tak terlupakan.