Visi & Misi

Visi
Menjadikan siswa berakhlak karimah, berprestasi akademik optimal.

Misi
Menjadikan lembaga pendidikan Islam yang layak dan mudah di contoh.

Dengan senantiasa meneladani Rasulullah Saw, mari tingkatkan terus semangat berbudi sekaligus berprestasi internasional

Senin, 19 November 2012

Pameran Buku di Perpustakaan


Perpustakaan SD Al Hikmah

Perpustakaan SD Al Hikmah Surabaya memiliki salah satu program kerja yang rutin & selalu di laksanakan setiap kamisan yang dikenal dengan nama “PAMERAN BUKU”.
Pameran Buku ini selalu di tunggu, di nanti-nantikan dan disenangi serta di sukai oleh para siswa SD Al Hikmah.

Mau tahu kenapa ya Pameran Buku disenangi oleh kalangan siswa, karena setiap hari kamis kami selalu memberikan buku-buku yang terbaru & paling baru yang ada di toko buku Togamas maupun Gramedia, sehingga para siswa ketika hari kamis sangat antusias bahkan sebagian mereka rela datang pagi-pagi & antri di depan pintu perpustakaan sekalipun petugas perpustakaan belum datang.
Ketika salah satu petugas perpustakaannya datang, mereka serentak berteriak hey ust Ammar / ust Amin  uda datang , mereka pun antri untuk masuk bahkan mereka berebut untuk masuk ke ruang perpustakaan untuk mendapatkan buku Pameran yang terbaru.
Melihat ekspresi para siswa yang mendapatkan buku pameran yang terbaru, mereka senangnya bukan main seperti mendapatkan rizki nomplok dan bagi mereka yang belum mendapatkan buku pameran, mereka terlihat kecewa, sedih dan lain sebagainya itulah ekspresi yang sebenarnya.
Adapun Buku-Buku yang favorit yang disukai oleh kalangan para pembaca siswa SD AlHikmah adalah buku Seri WHY-Komik Sains,What-Komik Sains, PinkBerry Club & Princess dan Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK) & Al Hamdulillah Syukur salah satu anak siswa SD Al Hikmah yang bernama Salma Syifa yang sekarang ini kelas 6D telah mampu menulis 2 Buku di Seri KKPK yakni Buku yang Pertama The Smart Girls dan Buku Kedua “Misteri Monster Rawa”. Selamat ya Mbak Salma, tetep semangat & selalu berkarya & kami tunggu Karya tulismu selanjutnya. Amin.
Dari pemaparan di atas bahwa salah satu tujuan pameran buku antara lain adalah menambah wawasan pengetahuan & menumbuhkan minat baca siswa, mengajak siswa untuk selalu tertarik untuk datang & membaca di perpustakaan serta menjadi penulis-penulis cilik dsb. Untuk itu Marilah kita Bersama-sama untuk selalu menumbuhkan semangat membaca, Baca & Baca…
Selamat Membaca ya & Kami tunggu kalian semua di Pameran Buku Selanjutnya..jangan lupa setiap hari Kamis…OK!
Oleh : Ammar

Tidak ada komentar:

kontak via email : sdalhikmah@gmail.com