Visi & Misi

Visi
Menjadikan siswa berakhlak karimah, berprestasi akademik optimal.

Misi
Menjadikan lembaga pendidikan Islam yang layak dan mudah di contoh.

Dengan senantiasa meneladani Rasulullah Saw, mari tingkatkan terus semangat berbudi sekaligus berprestasi internasional

Kamis, 22 November 2012

WORKSHOP GURU SBK


"brain balancing, practical way to optimize children’s creativity”
         Rabu, 21 november 2012 bertempat di gedung graha pena lt.2 pena room“  Yohanes G. Saputra S.sn atau yang sering disapa (M.Yo) sanggar kanvas kuning asal bandung
Acara tersebut diikuti hampir 200 orang guru  sekolah dasar se surabaya termasuk SD ALHIKMAH yang mengirim 2 guru SBK ust. Anang dan ust.sifin guru SBK.
     
   Sungguh senang memang mempunyai anak anak yang kreatif. Salah satu bagian dari pola pikir dalah KREATIFITAS tentunya ada cara atau metode yang praktis untuk mengaplikasikan kegiatan yang mendukung keseimbangan otak kanan dan kiri. Keseimbangan otak kanan dan kiri memiliki peranan penting bagi prestasi seorang siswa namun masih banyak yang belum menyadari pentingnya hal tersebut. Padahal kesimbangan otak kanan dan kiri sangat berpengaruh terhadap pola pikir, emosi, psikologi dll.. Kreatifitas sangat dibutuhkan oleh para siswa dalam  mengahdapi masalah baik disekolah maupun dalam kehidupan sehari hari. Supaya kreatifitas itu tumbuh dengan baik siswa harus diberikan kebebasan dalam berkarya, di berikan apresiasi yang baik hasil karya untuk motifasi, di tumbuhkan kepercayaan. Dan jika masih belum berhasil harus selalu diulang-ulang(berlatih) sampai hasil yang lebih baik itulah materi yang diberikan dalam acara workshop  tersebut. 

Tidak ada komentar:

kontak via email : sdalhikmah@gmail.com