Visi & Misi

Visi
Menjadikan siswa berakhlak karimah, berprestasi akademik optimal.

Misi
Menjadikan lembaga pendidikan Islam yang layak dan mudah di contoh.

Dengan senantiasa meneladani Rasulullah Saw, mari tingkatkan terus semangat berbudi sekaligus berprestasi internasional

Selasa, 04 Desember 2012

Try Out Pertama yang Menggoda ...


Selasa pagi 4 Desember 2012 ini terasa berbeda bagi siswa-siswi kelas 6 (enam) SD Al Hikmah. Terlihat wajah yang lebih berseri dan penuh percaya diri. Mereka memulai hari sekolah dengan bersama-sama melaksanakan sholad dhuha di masjid (bagi siswa putra) dan di hall (bagi siswi putri). Terlihat doa yang mereka panjatkan pun lebih khusuk dari biasanya.
“Memang hari ini terasa berbeda” ujar Habib siswa kelas 6B. “Hari ini akan dilaksanakan Try Out pertama kami.” Lanjutnya sambil bergegas menuju masjid.
Ya, Try Out pertama dari KPI (Kualita Pendidikan Indonesia).  Setelah lebih dari 5 bulan mereka menyandang gelar sebagai siswa-siswi kelas 6, hari ini dan dua hari kedepan mereka akan dapat mengetahui kemampuan dan kesiapan mereka dalam menghadapi UN. Selama ini memeng mereka selalu mengukur kemampuan bidang studi ujian nasional melalui refresh setiap bulannya. Namun baru hari inilah (selasa 4 Desember 2012) mereka akan mengukur diri menggunakan soal dari luar yang sesuai dengan standart ujian nasional yang sudah ditetapkan.

Khawatir? Tentu tidak. Malahan hari ini sudah sangat mereka tunggu. Berbekal semua ilmu yang sudah mereka dapatkan dari mulai mereka belajar di TK maupun SD, tak lupa doa restu serta petuah orang tua dan para ustadz dan ustdzah, mereka siap membuktikan diri dengan try out ini.
Try out ini bukan hanya dilaksanakan di SD Al Hikmah saja, namun dilaksanakan oleh lebih dari seratus sekolah diseluruh Indonesia yang bekerja sama dengan KPI. Dari hasil dari try out akan diketahui tingkat kemampuan seluruh peserta try out secara nasional. 
Bagi mereka try out ini merupakan pemanasan sebelum minggu depan mereka akan melaksanakan UAS semester 1. Genderang peperangan sudah dikumandangkan ayo berjuang siswa-siswi kelas VI! Semangat, Allahuakbar!

Tidak ada komentar:

kontak via email : sdalhikmah@gmail.com