Visi & Misi

Visi
Menjadikan siswa berakhlak karimah, berprestasi akademik optimal.

Misi
Menjadikan lembaga pendidikan Islam yang layak dan mudah di contoh.

Dengan senantiasa meneladani Rasulullah Saw, mari tingkatkan terus semangat berbudi sekaligus berprestasi internasional

Selasa, 05 Februari 2013

MABIT


Menjadi siswa kelas enam SD Al Hikmah bukan perkara mudah. Harus selalu siap baik secara fisik dan mental. Dan salah satu yang paling penting adalah selalu menjaga iman dan taqwa pada Allah swt. Selalu sadar bahwa setiap langkah, setiap nafas kita takkan pernah terjadi tanpa ridlo dari Allah swt. Selalu sadar bahwa hanya Allah lah sang pemilik segala yang bisa memberikan kekuatan untuk bias melewati segala ujian yang akan segera mereka laksanakan. Ya, serentetan ujian kelulusan sekolah dasar sudah menanti mereka.
Untuk selalu menjaga kadar keimanan dan ketaqwaan itulah, siswa kelas enam melaksanakan sebuah program asik yang diberi nama MABID (Malam Bina Iman dan Taqwa). Kegiatan yang diharapkan bias me re-charge energy iman dan taqwa mereka sehingga mereka lebih dan lebih bersemangat dan siap secara fisik dan mental.



Kegiatan ini dilaksanakan dengan bermalam satu hari di sekolah bersama ustad dan ustdzah mereka masing-masing. Hari selasa 23 Desember 2012 untuk siswa putra, dan hari rabu 24 Desember 2012 untuk siswa putri.

Pada hari selasa siswa putra memulai dengan pemantapan hafalan bacaan juz ama dan hafalan do’a sehari-hari dan dilanjutkan dengan khotmil Quran serentak di serambi masjid Al Hikmah Surabaya. Kegiatan malam hari demulai dengan pemantapan iman dan taqwa dengan mendatangkan Ustad Malik Hadad. Alhamdulillah semua siswa tersegarkan kembali hatinya, dan mereka merasa semakin mendekat pada Allah. Setelah istirahat tidur, pagi pukul dua tiga puluh geliat ibadah tak terbendung lagi. Satu-persatu anak-anak mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat malam bersama-sama. Sungguh suasana yang sangat nikmat dan syahdu. Melihat anak-anak dengan ikhlas bersujud menangis memohon pada Allah. Pagi hari semangat berkobar dibuktikan dengan permainan-permainan ala pramuka di lapangan. Sungguh mabid yang berkesan. Hari berikutnya untuk siswa putrid pun sama. Syahdu dan menyentuh.

Tidak ada komentar:

kontak via email : sdalhikmah@gmail.com