Visi & Misi

Visi
Menjadikan siswa berakhlak karimah, berprestasi akademik optimal.

Misi
Menjadikan lembaga pendidikan Islam yang layak dan mudah di contoh.

Dengan senantiasa meneladani Rasulullah Saw, mari tingkatkan terus semangat berbudi sekaligus berprestasi internasional

Selasa, 05 Februari 2013

Ujian Praktek Kelas 6



Siap… hup, mulai!! Teriak ustad Mubarok dengan lantang tanda untuk memulai siswa kelas 6A berlalri. Mereka bukanlah sedang mengikuti lomba lari atau lomba yang lainnya, tetapi merek sedang mengikuti ujian praktik kelas 6.

Ya , Ujian praktik sudah mulai, semua siswa-siswi kelas 6 SD Al Hikmah harus mengikuti dengan sungguh-sungguh. Sisngsingkan lengan baju, kencangkan ikat pinggang dan tali sepatu, menatap lurus ke depan dobrak semua halangan. Maju terus pantang mundur (duarrrr…)Ada beberapa materi ujian praktik yang diujikan. Mulai dari materi Al Islam (Istinja’, Wudhu, Tayamum, Adzan-Iqomah, Bacaan Sholat, Dzikir setelah Sholat, dan Do’a harian), Bahasa Arab dan Tarjamah bacaan-bacaan sholat, Al qur’an juz ‘Amma, dan Olah raga (Lari 100 meter, Lompat shuttle run 10 m x 4, Back up, lari 300 m/tread mill, bola basket untuk putrid dan sepak bola untuk putra)



Kegiatan yang berlangsung selama hamper satu minggu ini adalah wujud dari kebiasaan hidup mereka sehari-hari. Mereka dituntut tidak hannya bisa praktik selama ujian tapi juga bisa selalu dipraktikkan setiap hari di rumah maupun di mana saja. Semoga Allah mengiringi niatan baik ini (Amin)


Tidak ada komentar:

kontak via email : sdalhikmah@gmail.com